Pesan-Pesan

Selasa, 08 Oktober 2013

Salam Kenal


Binuang adalah salah satu Kecamatan di wilayah Kabupaten Tapin Kalimantan Selatan, Kecamatan kami ini memiliki keragaman Topografi yaitu antara 0 - 500m dpl. Hal ini menjadikan Kecamatan Binuang dengan 11 Desanya memiliki keragaman komoditas mulai dari Padi, Palawija, Sayuran hingga tanaman perkebunan seperti Karet dan Kelapa Sawit, bahkan peternakan dan perikanan. Kawasan yang kaya dengan SDA ini juga menjadi salah satu kawasan produsen batubara di kalsel. Luas Sawah di Kecamatan Binuang mencapai 2971 Ha dengan karekteristik Irigasi, Tadah Hujan dan Lebak serta sebagian kecil lahan kering. Provitas Rata-rata Tanaman padi mencapai 46.00 Ku/Ha, Sedangkan Tanaman perkebunan seperti karet lebih dari 2.000 Ha sengan produksi mencapai 1.079.790 Kg. 
Beragamnya karekteristik wilayah menjadikan beragamnya pula potensi yang siap dikembangkan. Berdasarkan hal tersebut maka keberadaan Balai Penyuluhan dan para penyuluh yang bergerak aktif dimasyakarat menjadi sangat penting dan startegis khususnya dalam menjamin ketersediaan pangan sesuai dengan amanah program P2BN dan menuju swasembada berbagai komoditas sebagaimana yang dicanangkan oleh Kementerian Pertanian RI , oleh karena itulah para penyuluh di Kecamatan Binuang siap dengan segala kemampuannya di segala sektor untuk membantu dan mendorong khususnya kepada para petani di senua desa agar mendapatkan kesejahteraan yang diharapkan. 
 Blog ini adalah salah satu wahana berbagi baik informasi seputar pertanian, perikanan, peternakan, perkebunan dan kehutanan serta wahana BP kecamatan Binuang untuk sharing berbagai kegiatan dan aktivitas di BP Kecamatan Binuang yang kami harapkan mampu di akses oleh semua kalangan termasuk para petani kami.

Semoga Bermanfaat bagi dunia pertanian. Hidup Petani dan majulah pertanian di Kecamatan Binuang. 


Pimpinan Balai Penyuluhan Kecamatan Binuang 
M. Aminudin, S.Pt


Location  :    -3.095017, 115.088762

Tidak ada komentar:

Posting Komentar