Pesan-Pesan

Senin, 19 Januari 2015

Mentan: Usai Dilantik, Langsung Kerja, Tidak Ada Acara Resepsi Syukuran






Jakarta - Menteri Pertanian, Amran Sulaiman, melantik Direktur Jenderal Tanaman Pangan sore hari ini, Rabu (07/01) di Auditorium Gedung F Kementerian Pertanian.
Pelantikan tersebut dilaksanakan berdasar kepada Surat Keputusan Presiden Nomor 216/M/tahun 2014 tanggal 29 Desember 2014, yang menetapkan Dr. Ir. Hasil Sembiring sebagai Direktur Jenderal Tanaman Pangan untuk menggantikan Ir. Udhara Kasih Anggoro.
Pada kesempatan tersebut Mentan memberikan sambutan bahwasanya sub-sektor tanaman pangan merupakan sub-sektor penting dan strategis.
“Sukses swasembada pangan padi, jagung dan kedelai salah satunya ditentukan oleh kinerja Direktorat Jenderal Tanaman Pangan,” demikian ungkap Mentan.
Mentan menjelaskan bahwa, pemerintah telah berkomitmen untuk mewujudkan Kedaulatan Pangan serta Swasembada Pangan. Hal tersebut diperkuat dengan pernyataan Presiden yang telah menetapkan agar swasembada padi, jagung dan kedelai yang akan tercapai dalam waktu tiga tahun.
“Kementerian Pertanian menargetkan swasembada lebih cepat dari target tersebut, saya targetkan tahun 2016”, tambah Mentan.
Dijelaskan Mentan, hal tersebut sebagai bentuk komitmen pemerintah terhadap program swasembada ini, pemerintah menambah alokasi anggaran 2015 melalui APBN-P sebesar 16 trilyun, serta tambahan Dana Alokasi Khusus (DAK) bidang pertanian sebesar empat trilyun. Tambahan alokasi anggaran yang besar tersebut belum pernah diperoleh pemerintah sebelumnya.
Pada kesempatan tersebut Mentan menekankan agar para petugas seluruh eselon I bekerja secara maksimal dengan komitmen, integritas dan loyalitas yang tinggi, walaupun terdapat pihak yang skeptis meragukan pencapaian swasembada tersebut.
“Kita harus hadapi pandangan itu dengan semangat kerja dan optimisme yang tinggi,” paparnya.
Mengakhiri sambutannya, Mentan menyampaikan harapannya secara tegas kepada Dirjen agar langsung bekerja usai dilantik, tidak ada acara resepsi syukuran atau pulang kampung, karena tugas-tugas penting sudah menanti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar